CARA SEO YOUTUBE

 
Cara seo
cara seo 


CARA SEO YOUTUBE ANDA 


Tahukah Anda? Sama seperti Anda mengoptimalkan posting blog Anda dengan taktik SEO, video YouTube Anda juga dapat dirancang dengan mempertimbangkan SEO.Untuk memastikan peringkat video Anda lebih tinggi di kedua mesin pencari,

ikuti 6 cara pemasaran YouTube berikut:

1.Deskripsi Video: Teliti kata kunci di niche Anda menggunakan alat seperti Ahrefs atau keyword.io dan sertakan dalam judul dan deskripsi video Anda 

Periksa bagaimana Bright Side menambahkan deskripsi ekstensif tentang video dan menyertakan stempel waktu juga. Video ini mengambil mereka lebih dari 3,5 juta tampilan.

Dapatkan hosting anti dmca disini 

2.Kategori Video : Selalu kategorikan video Anda sehingga YouTube dapat ditampilkan ketika seseorang mencari istilah tertentu 

3.Tag Video : YouTube memungkinkan Anda menambahkan cukup banyak tag. Tambahkan semua tag relevan yang menurut Anda mungkin ditelusuri oleh pemirsa Anda. 

4.Komentar : Terlibat dengan pemirsa Anda di bagian komentar dan coba gunakan kata kunci utama Anda dalam percakapan. 

5.Tentang Saluran : Saluran YouTube Anda memiliki bagian "Tentang" tempat Anda dapat menjelaskan tentang saluran Anda. Tambahkan kata kunci utama Anda di beberapa baris pertama konten Anda. Konten 'Tentang' ini juga ditampilkan di mesin pencari.

6.Kata Kunci Saluran : YouTube memungkinkan Anda menambahkan kata kunci saluran, yang kemudian digunakan untuk menentukan peringkat saluran Anda agar sesuai dengan kueri penelusuran. Di laman saluran Anda, buka 'Setelan Lanjutan' untuk menambahkan kata kunci saluran Anda. 

Video YouTube Di Google SERPs : Taktik penting untuk memastikan video YouTube Anda mendapatkan visibilitas maksimum adalah dengan mengoptimalkannya untuk SERP.

4 cara seo YouTube yg dioptimalkan berikut: 

1.Tambahkan stempel waktu menggunakan kata kunci yang relevan 

2.Optimalkan nama file video Anda sebelum mengunggahnya 

3.Gunakan ruang deskripsi video untuk menambahkan kata kunci yang relevan 

4.Sematkan video ke blog Anda 

Sering kali, video YouTube muncul di pencarian Google bahkan sebelum dari konten blog


TERLIBAT DENGAN AUDIENCE ANDA

Jika orang-orang mulai terlibat dengan video Anda, itu mungkin berarti mereka menyukai konten Anda. Dan, YouTube menganggap keterlibatan pemirsa sebagai faktor peringkat terpenting untuk video Anda.


5 cara seo YouTube yg Anda dapat memulai percakapan:


1.Mengomentari Dan Mengaprisiasi YouTube 

Terlibat dengan audiens target Anda baik di bagian komentar YouTube Anda dan di luar YouTube di tempat audiens Anda paling aktif – media sosial, Quora, blog, dll. Anda juga dapat berinteraksi dengan pemberi komentar di saluran lain di niche Anda untuk menarik penonton dari sana juga.


2.Sematkan Komentar Teratas 

Gunakan fitur ini untuk keuntungan Anda untuk menyematkan komentar atau komentar yang sangat bagus dari akun Anda, seperti contoh yang ditunjukkan di bawah ini. Either way, itu adalah strategi yang bagus untuk memulai percakapan di bagian komentar.


Lihat bagaimana YouTuber 'Pick Up Limes' melakukannya:


3.Jalin Hubungan Dengan Penggemar Teratas Anda


Analisis YouTube dapat membantu Anda mengidentifikasi penggemar top Anda, yaitu mereka yang paling sering berinteraksi dengan video Anda. Penggemar ini memiliki potensi untuk menjadi duta Anda, jadi fokuslah untuk menjaga hubungan baik dengan mereka dengan memberi mereka sorakan dan hadiah.


4.Kontes Dan Hadiah 

Kontes dan hadiah lari adalah cara yang pasti untuk meningkatkan keterlibatan. Minta audiens Anda untuk melakukan sesuatu – seperti berkomentar, berlangganan, menandai Anda di media sosial, atau lebih untuk berpartisipasi dalam kontes. Jika tawaran Anda cukup menarik, Anda bisa membuat mereka melakukan apa pun yang akan membantu Anda meningkatkan keterlibatan Anda. Pastikan untuk mengikuti kebijakan YouTube.


5.Video Streaming Langsung Selenggarakan  

sesi Tanya Jawab untuk memungkinkan interaksi langsung dengan audiens Anda. Ingat, Anda bisa mendapatkan pengikut setia saat pemirsa melihat Anda beraksi, bukan video yang direkam sebelumnya.


Streaming langsung juga memungkinkan obrolan langsung, yang merupakan peluang bagus untuk memulai percakapan.


SESUAIKAN THUMNAIL ANDA

Otak kita dirancang untuk melihat visual yang menarik sebelum teks apa pun. Ini adalah satu fakta yang tidak dapat Anda abaikan dalam strategi pemasaran YouTube Anda. Gambar mini khusus adalah cara yang bagus untuk memastikan pemirsa memilih video Anda daripada orang lain.


7 cara seo YouTube untuk membuat thumbnail yang menarik untuk video YouTube Anda:


1.Ukuran Thumbnail YouTube yang ideal adalah 1280 x 720 piksel 

2.Gunakan latar belakang berwarna terang 

3.Jika menambahkan foto, coba tambahkan foto close-up 

4.Jaga agar thumbnail bebas dari kekacauan dan memiliki representasi yang jelas tentang isi video Anda 

5.Ikuti tema di semua thumbnail Anda untuk membangun identitas merek Anda 

6.Jangan gunakan gambar mini yang menyesatkan – jadilah seotentik mungkin 

7.Ingat, gambar mini bermerek tidak hanya penting untuk membangun identitas merek Anda di YouTube, tetapi juga di platform lain tempat video YouTube Anda disematkan.


Periksa bagaimana gambar mini Tasty dirancang, yang akan membuat Anda mengkliknya, tidak dapat disangkal.


TAMBAHKAN JUDUL YANG MENARIK

Setelah gambar mini, tempat berikutnya yang akan dilihat pemirsa Anda adalah pada judul. Judul adalah kesepakatan buat-atau-hancur bagi pemirsa untuk memutuskan apakah mereka ingin melihat video Anda atau melanjutkan ke video berikutnya Ingat, seluruh proses pemilihan video ini terjadi dalam hitungan detik.


Judul yang pendek, tajam, dan menawan dapat dengan mudah diklik.


4 cara seo YouTube berikut untuk menulis judul yang menarik untuk Video YouTube:


1.Batasi judul Anda hingga 60 karakter agar tidak terpotong 

2.Tetap autentik; hindari umpan klik dan judul 

3.yang menyesatkan Gunakan 4 'U's untuk menulis judul – Unik, Berguna, Mendesak, dan Sangat Spesifik 

4.Gunakan kata sifat atau kata-kata emosional untuk membuat koneksi 

Lihat judul menarik yang digunakan YouTuber 'MattDoesFitness'.


BERKOLABORASI DENGAN CHANNEL DAN MERK LAIN

Tahukah Anda apa cara termudah untuk mendapatkan pelanggan setia?


7 cara seo YouTube Kolaborasi:


1.Berkolaborasi dengan YouTuber lain di niche Anda dan buat konten yang cocok untuk kedua saluran Anda. Dengan melakukannya, pemirsa yang mengikuti saluran kolaborator Anda akan mengikuti Anda juga, dan kolaborator akan memanfaatkan pemirsa Anda. Ini situasi win-win, bukan?


2.Anda juga dapat bermitra dengan merek lain yang menurut Anda akan disukai atau digunakan oleh audiens Anda. Melakukannya menandakan bahwa Anda akan dapat memasuki grup audiens baru – orang-orang yang mencari merek tertentu.


3.Pilih mitra yang tepat dan rilis video pada waktu yang tepat. Relevansi adalah kuncinya di sini 

4.Ingatlah untuk mengumumkan kolaborasi jauh sebelumnya dan memasarkannya di media sosial juga 

5.Saat merekam video untuk saluran kolaborator Anda, mintalah pemirsa untuk memeriksa saluran YouTube Anda juga. 

6.Wawancarai influencer di niche Anda untuk membangun kredibilitas di saluran Anda dan tangkap pemirsa yang sudah mengikuti influencer tertentu 

7.Berkolaborasi dengan situs web otoritas untuk meng-host video Anda di blog berkinerja terbaik 

Seperti yang ditunjukkan di bawah ini, kita dapat melihat bahwa YouTuber terkenal Lilly Singh berkolaborasi dengan aktor Justing Baldoni untuk mempromosikan acaranya. Dan, keduanya memperoleh jumlah pengikut yang signifikan karena kolaborasi tersebut!


CROSS-PROMOTE DI SELURUH CHANNEL ANDA

Tidak ada gunanya berusaha membuat konten jika Anda tidak mendistribusikan dan mempromosikan silang secara efisien. Gunakan setiap bagian dari semua platform yang tersedia untuk memaksimalkan ROI Anda.


Setelah Anda mengunggah video di YouTube, keluarlah untuk mempromosikannya di berbagai platform.

5 cara seo YouTube untuk saluran yang paling penting adalah:


1.Media Sosial 

2.Posting blog 

3.Email 

4.Quora 

5.Halaman komunitas lain 

Siklus promosi YouTube Anda harus berlangsung setidaknya sebulan setelah mengunggah video. Sekali lagi, pastikan Anda mempromosikan video YouTube Anda di platform yang relevan di mana audiens target Anda hadir.


Inilah cara HubSpot mengintegrasikan video YouTube mereka di blog mereka:


GUNAKAN INTRO DAN OUTRO UNTUK SEMUA VIDEO YOUTUBE ANDA

Jika ada satu hal yang mutlak harus Anda lakukan untuk saluran YouTube Anda, yaitu menambahkan video intro-outro.


Video intro memungkinkan Anda mengatur nada untuk konten Anda berikutnya. Ini pada dasarnya menjadi gerakan "tanda tangan" Anda saat Anda menggunakan jenis intro yang serupa di semua video Anda. Gunakan salah satu template untuk pembuat intro Anda untuk merancang awal yang sangat baik untuk video Anda.


Di sisi lain, video outro (Layar Akhir AKA) di YouTube memastikan bahwa pemirsa Anda terus menonton konten Anda alih-alih beralih ke video orang lain. Anda dapat dengan mudah mendesain video layar akhir Anda dengan salah satu templat di pembuat outro.


Kiat: Tambahkan Ajakan Bertindak dalam video outro Anda yang akan memandu pemirsa Anda untuk menonton salah satu daftar putar atau serangkaian video Anda.


Kita semua tahu dan ingat intro TED, bukan?


UPLOAD KONTEN BERKUALITAS SECARA KONSISTEN

Terakhir, unggah konten secara konsisten. Audiens Anda akan menghargainya jika mereka tahu kapan harus menunggu video berikutnya dari Anda.


ini adalah 6 cara YouTube yang sangat baik untuk SEO saluran Anda.


1.Strategi pemasaran YouTube terbaik adalah menghosting campuran konten yang seimbang di bawah saluran Anda.


2.Membuat video tentang topik yang sedang tren akan membantu Anda mendapatkan pelanggan baru dan keterlibatan yang luar biasa dalam waktu singkat.


3.Di sisi lain, konten yang selalu hijau akan menjaga keberlanjutan saluran Anda.


4.Anda dapat menggunakan editor video online untuk tetap konsisten dengan produksi konten Anda.


5.Ingat, jenis publisitas terbaik yang bisa Anda dapatkan adalah melalui mulut ke mulut. Pelanggan Anda yang sudah ada yang merujuk saluran Anda ke teman-teman mereka akan memberi Anda pelanggan setia lainnya. Itu mudah. Hanya membuat dan mengunggah video YouTube Anda tidak akan banyak membantu Anda.


6.Anda perlu mendistribusikan video Anda dan mempromosikan saluran Anda sebanyak mungkin. Anda juga dapat menyertakan iklan video dalam bauran pemasaran YouTube untuk lebih meningkatkan upaya promosi Anda.


PENUTUP


Sebagai aturan praktis, untuk setiap jam yang Anda habiskan untuk membuat konten, sisihkan empat-lima jam untuk mempromosikannya.


Bagaimana Anda merencanakan strategi pemasaran YouTube Anda sekarang?.

Oh iya kalau anda mau informasi lainnya baca juga seputar android / gadget

Selamat belajar kawan !





Iklan Atas Artikel

close
Klik 2x untuk menutup(x)
please non aktiv adsbloker

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel